No | Nama Dosen dan/atau Mahasiswa | Nama Produk/Jasa | Deskripsi Produk/Jasa |
1 | 2 | 3 | 4 |
1 | Prof. Dr. Rusydi Ananda, M.Pd. | Buku dengan Judul “Perencanaan Pembelajaran” | Buku perencanaan pembelajaran ini sangat penting artinya bagi membantu mahasiswa dan calon guru pendidikan Islam, mahasiswa kependidikan Islam, atau bagi para peminat kajian ilmuan inovasi pendidikan. |
2 | Prof. Dr. Rusydi Ananda, M.Pd. | Buku Statistik Pendidikan: Teori dan Praktik dalam Pendidikan | Buku ini memberikan bekal keilmuan dan kemampuan kepada mahasiswa khususnya dan praktisi pendidikan umumnya dalam rangka melakukan analisis data penelitian bidang pendidikan. Untuk memenuhi keinginan tersebut, maka di dalam buku ini dilengkapi materi-materi pembahasan terkait dengan analisis data penelitian baik dalam bentuk penelitian korelasional maupun penelitian komparatif dalam bidang pendidikan. |
3 | Prof. Dr. Rusydi Ananda, M.Pd. | Buku dengan Judul “Evaluasi Pembelajaran Prespektif Trandisipliner” | Buku ini ditunjukkan untuk membantu mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan Evaluasi Pembelajaran khususnya mahasiswa S1 dan S2 di Perguruan Tinggi Agama Islam dan mahasiswa pada umumnya bagi mereka yang ingin mengetahui lebih banyak tentang penerapan evaluasi untuk bidang pendidikan. |
4 | Dr. Mara Samin Lubis, M.Ed. | Buku dengan Judul “Telaah Kurikulum Pendidikan Menengah Umum/Sederajat” | Secara garis besar buku ini membuat pembahasan tentang: Pengertian kurikulum. Kurikulum sebagai suatu sistem. Karakteristik peserta didik beserta tantangan dan tuntutan terhadap peserta didik, prinsip-prinsip dasar cara pengembangan kurikulum. Hirarki tujuan pendidikan dan tujuan pendidikan nasional. Serta histori perjalanan kurikulum di Indonesia, mulai dari kurikulum sebelum tahun 1968 hingga Kurikulum Berbasis Kompetensi Versi KTSP. |
5 | Dr. Yahfizham, ST, M.Cs. | Buku dengan Judul “Algoritma Pemrogaman” | Buku ajar ini dibuat dan dikembangkan sebagai bahan ajar untuk mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, di lingkungan UIN Sumatera Utara pada matakuliah yang berhubungan dengan komputer maupun teknologi informasi. Disampaikan dalam bentuk yang mudah dipahami, sehingga memungkinkan mahasiswa menjadi partisipan yang aktif dalam proses belajar mengajar. |
6 | Dr. Yahfizham, ST, M.Cs. | Buku dengan Judul “Dasar-Dasar Komputer” | Buku ini bersifat dinamis dari bidang teknologi, informasi, komunikasi dan sistem informasi mengharuskan para tenaga pendidik di lingkungan pendidikan dasar, menengah, atas dan tinggi, baik formal dan non formal, mengetahui teknologi-teknologi terbaru maupun yang sedang berkembang untuk dapat tetap eksis dan up-to-date. Buku ini digunakan di kalangan mahasiswa. |
7 | Dr. Yahfizham, ST, M.Cs. | Buku dengan Judul “Dasar Teknik Digital” | Buku ajar ini disusun dengan rasionalitas dari sifat dinamis dari bidang teknologi, informasi, komunikasi atau sistem digital mengharuskan peserta didik tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) konsentrasi Teknik Digital/ Komputer, Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK) konsentrasi Teknik Digital/ Komputer, baik formal dan non formal, mengetahui dasar-dar dari teori, konsep, dan teknik bidang digital. |
8 | Dr. Fibri Rakhmawati S.Si., M.Si. | Buku dengan Judul “Kalkulus Diferensial” | Buku ini bertujuan membahas secara sederhana mengenai Kalkulus Diferensial. Buku ini disajikan dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa, sehingga mahasiswa diharapkan lebih mampu dalam memahami materi terkait Kalkulus Diferensial. Buku ini terdiri dari IV (Empat) Bab, yang membahas tentang: Sistem Bilangan Riil, Fungsi, Limit, Turunan |
9 | Tanti Jumaisyaroh Siregar, M.Pd. | Buku dengan Judul “Trigonometri” | Buku ini ditulis dimaksudkan sebagai bahan bacaan dan buku penuntun bagi mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan dalam mempelajari matakuliah trigonomteri. Materi dalam buku ini disampaikan dengan cara yang sederhana sehingga isinya mudah dipahami. Buku ini berisi berbagai contoh soal terkait konsep trigonomteri yang telah diplajari sebelumnya. Selain itu, pada buku ini terdapat juga soal-soal latihan yang berkaitan dengan materi setiap bab. |
10 | Siti Maysarah, M.Pd. | Buku dengan Judul “Struktur Aljabar Ring” | Buku ajar ini terdiri dari 10 bab, yang terdiri dari: Ring (Gelanggang), Daerah Integral dan Field, Subring, Ideal, Ring Faktor, Ring Homomorfisma, Ring Faktor dari Ring Polinomial, Lapangan Perluasan (Extension Field), Daerah Faktorisasi Tunggal, dan Daerah Euclid. |
11 | Suci Dahlya Narpila, M.Pd. | Buku dengan “Kalkulus Vektor” | Buku ajar ini disusun berdasarkan rumusan Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) Program Studi Pendidikan Matematika serta rumusan capaian pembelajaran mata kuliah yang tertuang dalam Rencana Pembelajaran Semester (RPS). Buku ajar ini terdiri dari 8 (delapan) bab yang terdiri dari Vektor, Medan Vektor, Integral Garis, Kebebasan Lintasan, Teorema Green, Integral Permukaan, Teorema Divergensi Gauss dan Teorema Stokes. |
12 | Siti Salamah Br. Ginting, M.Pd., Rusi Ulfa Hasanah, M.Pd., Siti Maysarah, M.Pd. | Buku dengan Judul “Aljabar Linier Elementer: Solusi Mudah Memahami Aljabar Linier Elementer” | Buku Aljabar Linier Elementer: Solusi Mudah Memahami Aljabar Linier Elementer ini, disusun dalam rangka memenuhi kebetuhan belajar mahasiswa di lingkungan pendidikan matematika. Buku ini membahas tentang matriks, sistem persamaan linier, determinan matriks, invers matriks, vektor di ruang 2 dan ruang 3, ruang vektor umum, ruang eigen dan diagonalisasi, ruang hasil kali dalam, dan transformasi linier serta mampu mengaplikasikannya dalam memecahkan masalah sehari-hari. |
13 | Suci Dahlya Narpila, M.Pd., Tanti Jumaisyaroh Siregar, M.Pd., Dr. Yahfizham, ST., M.Cs. | Buku dengan Judul “Media Pembelajaran Matematika Berbasis ICT” | Buku referensi ini disusun berdasarkan kebutuhan tentang wawasan terkait media pembelajaran matematika berbasis ICT (Information, Communication, Technology). Buku referensi ini disusun dalam 4 (empat) bab yang memaparkan tentang media pembelajaran, ICT dalam pembelajaran matematika, media pembelajaran matematika berbasis ICT serta contoh media pembelajaran matematika berbasis ICT. |
14 | Dr. Asrul, M.Si. | Buku dengan Judul “Evaluasi Pembelajaran” | Buku evaluasi Evaluasi Pembelajaran ini disusun sebagai bahan ajar bagi mahasiswa di lembaga pendidikan tenaga kependidikan. Penguasaan terhadap materi buku ini diharapkan mahasiswa memahami konsep evaluasi pembelajarandan mampu menerapkannya untuk merancang dan menyusun instrumen evaluasi pembelajaran dan menganalisisnya sesuai kriteria alat ukur yang baik, serta mampu menerapkannya untuk kepentingan penilaian di lembaga pendidikan. |