1. LATARBELAKANG

Perkembangan teknologi, informasi, komunikasi, dunia usaha, dunia industri dan kebutuhan masyarakat menjadi dasar atau landasan kuat untuk melakukan paradigma visi, misi dan tujuan PMM FITK UIN Sumatera Utara Medan yang didukung dengan strategi yang tepat menuju akreditasi unggul.

  • TUJUAN
  • RASIONAL
  • MEKANISME PENETAPAN VMTS

2. KEBIJAKAN

  • KEPUTUSAN REKTOR
  • KEPUTUSAN DEKAN
  • DOKUMEN SPMI
  • PENETAPAN VMTS

VISI

Menjadi program studi unggul dalam menghasilkan calon pendidik matematika yang berkompeten, bermoral dan berkarakter Islami berbasis transdisipliner untuk menciptakan masyarakat pembelajar yang mandiri tahun 2035

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan untuk menghasilkan lulusan tenaga  pendidik matematika yang berprestasi, berkompeten, berkarakter Islami  berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner.
  2. Melaksanakan penelitian, melakukan publikasi ilmiah dan memiliki kemampuan dalam menerapkan bidang pendidikan matematika berbasis  wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner.
  3. Melakukan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan matematika yang mengintegrasikan nilai-nilai Islami berbasis wahdatul ulum  dengan pendekatan transdisipliner.
  4. Membangun kerjasama dengan berbagai pihak yang relevan pada tingkat nasional dan internasional dalam mengembangkan pendidikan dan pembelajaran matematika

TUJUAN

  • Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang berprestasi dan berkompeten dalam melakukan penelitian dan pembuatan karya ilmiah dalam bidang pendidikan matematika berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner.
  • Menghasilkan sarjana pendidikan matematika pada level pendidikan dasar dan menengah, asisten peneliti dan pengembang pembelajaran matematika yang bermoral dan berkarakter Islami berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner serta menjadi masyarakat pembelajar yang mandiri.
  • Menghasilkan sarjana pendidikan matematika yang mampu melaksanakan penelitian berbasis wahdatul ulum dengan pendekatan transdisipliner yang menghasilkan pengetahuan dan teknologi baru.
  • Menghasilkan kegiatan pengabdian pada masyarakat yang aplikatif dan bermanfaat bagi masyarakat dan sekolah/madrasah berbasis dengan pendekatan wahdatul ulum transdisipliner.
  • Terwujudnya kerjasama dengan berbagai pihak yang relevan pada level nasional dan internasional dengan menjadi tenaga pendidik matematika, asisten peneliti dan pengembang bahan ajar matematika bertujuan mengembangkan pengetahuan di bidang pendidikan matematika

STRATEGI

Melakukan analisis kebutuhan yang disandarkan pada perkembangan zaman dalam mencapai visi, misi dan tujuan Prodi PMM FITK UIN Sumatera Utara Medan, perlu penerapan strategi yang tepat. Penerapan strategi dengan melibatkan penjamin mutu internal yang hasilnya akan bermanfaat pada pengguna lulusan. Strategi “Do than Go” merupakan pengejawantahan terhadap hal-hal akademik dengan evaluasi pembelajaran, dukungan penuh terhadap semua karya dosen dan mahasiswa serta pengabdian dosen dan mahasiswa kepada masyarakat secara terus menurus yang dapat ditelusuri secara “online system” sesuai revolusi industri 4.0 menuju berbasis kecerdasan buatan (5.0) secara masif dengan konsep “Wahdatul Ulum” dalam menyongsong era 6.0